Thursday 27 August 2009

Pemimpin Muslim menyerang Memiliki Farrakhan sebagai menyimpang View of Faith

Pemimpin Muslim menyerang Memiliki Farrakhan sebagai menyimpang View of Faith

By DAVID Holley, Times Staff Writer
November 03, 1985

Warith Deen Muhammad, pemimpin spiritual kelompok terbesar hitam Amerika beriman dalam Islam, mengunjungi situs baru yang diusulkan masjid Los Angeles hari Sabtu dan mengkritik saingannya Louis Farrakhan pemimpin Muslim memiliki pandangan yang menyimpang dari iman.

There are "perbedaan yang serius dan sangat serius konflik" antara dirinya dan Farrakhan, kata Muhammad, 52, putra dari almarhum Elia Muhammad, pendiri Nation of Islam militan, pernah dikenal sebagai Black Muslim.
Muhammad mengatakan dia datang ke Los Angeles untuk meningkatkan usaha penggalangan dana yang diusulkan untuk masjid di South-Central Los Angeles dan untuk "menjernihkan suasana" di belakang publisitas besar-besaran yang telah menerima Farrakhan.

Berbicara dengan wartawan sebelum menyampaikan pidato sore ke kerumunan sekitar 800 berkumpul di sebuah tenda yang didirikan di masjid situs, Muhammad mengatakan bahwa Farrakhan "telah membuat pernyataan anti-Semit" dan telah gagal untuk "bertahan dengan apa yang bersifat universal Islam sejati .

Muhammad - yang adalah imam, atau pemimpin spiritual, dari Yang Mulia Elijah Muhammad Masjid di Chicago - mengatakan ia berusaha untuk melawan paparan media yang diberikan kepada Farrakhan dengan menekankan dasar pesan Islam bahwa "Allah adalah satu dan semua orang adalah ciptaan-Nya dan tanggungannya, dan ia mencintai dan menghargai mereka semua. "

"Dalam agama saya, Anda tidak dapat diisi orang-orang dengan dosa atau dengan salah sebagai ras atau kelompok," kata Muhammad.

Mengecam separatisme

Sejak menjadi pemimpin organisasi Muslim Hitam pada tahun 1975 setelah kematian ayahnya, Muhammad telah mencela ras separatisme dan memimpin organisasi menuju pandangan muslim ortodoks.

Di bawah kepemimpinan Muhammad, organisasi berubah nama, pertama dengan "World Community of Al-Islam di Barat" dan kemudian "American Muslim Mission." Bahkan nama itu ditinggalkan dengan Mei lalu pengumuman bahwa Misi Muslim Amerika sedang dibubarkan dan yang berafiliasi masjids (masjid) hanya akan dianggap sebagai bagian dari komunitas Muslim di seluruh dunia umum. Muhammad masih dianggap sebagai pemimpin spiritual oleh 70.000 sampai 100.000 muslim yang terkait dengan masjid-masjid yang berafiliasi dengan American Muslim Mission.

Sebuah faksi separatis Muslim Hitam dipimpin oleh Farrakhan, bagaimanapun, menolak perubahan yang dilembagakan oleh Muhammad, dan telah mempertahankan nama baik Nation of Islam dan sudut pandang rasial separatisme militan. Pesan Farrakhan kebanggaan hitam dan kemandirian dia telah memenangkan banyak pendukung, tetapi serangan verbal pada Yudaisme dan Israel telah membawanya ketenaran.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 Comments: