Thursday 3 December 2009

Busana Muslim Nusantara ala Amy Atmanto

Tren yang mengedepankan corak budaya Indonesia sudah menjadi bagian dari karya para desainer di Tanah Air, termasuk Amy Atmanto. Bahkan, wanita yang terkenal dengan rancangan payetnya ini menciptakan busana muslim yang dipadukan dengan busana khas sejumlah daerah.

Menurut Amy yang pernah merancang kebaya untuk Miss Universe pada 2007 silam ini, dirinya selalu memberi sentuhan Indonesia dalam karyanya. Selain untuk memperkenalkan corak daerah ke mata dunia, keindahan Nusantara harus dipertahankan sebagai identitas bangsa. Demikian penjelasan Amy yang ditemui ketika berkunjung ke Studio Liputan 6 SCTV, Jumat (11/9).

Terkait karya busana muslim tahun ini, Amy lebih menitikberatkan pada bordir Tasikmalaya, Jawa Barat. "Tentunya, saya memakai yang high quality," ungkapnya. Corak lainnya, terlihat dari busana pemilik butik busana muslim Royal Kaftan ini yang bercorak bunga anggrek asli Indonesia. Lebih lengkap, Amy akan memamerkan beberapa busana muslimnya dalam tayangan Liputan 6 Siang akhir pekan.(AND)

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 Comments: