Wednesday 18 November 2009

Merancang busana muslim

Merancang busana muslim

Ida royani, ditugasi merancang sejumlah busana muslim oleh nyonya munawir syardzali, untuk dipamerkan pada pesta mtq di pontianak.

penyanyi Ida Royani, tak cuma mahir tarik 5 suara, tapi juga lincah merancang pakaian muslim "Sejak kecil, pakalan yang saya kenakan saya rancang sendiri," kata Ida. "Apalagi kalau pakaian itu harus dipakai ke pentas atau televisi, tak akan saya menggunakan rancangan orang lain."

Sejak jadi istri Pemusik Keenan Nasution, Ida, yang pernah menikah dengan seorang pangeran dari Malaysia, mengakul, "Di mana pun saya tampil, baju yang saya kenakan baju muslim yang sesuai dengan ajaran Islam." Tak usah heran. Keenan, di samping seniman, dulu Juga dikenal aktif mengadakan pengajian.

Penampilan Ida dengan jilbabnya, yang mengesankan sebagai mpok-mpok modern, telah menggugah hati Nyonya Munawir Syadzali, istri Menteri Agama. Lalu ia minta Ida membuat lima belas rancangan busana muslim untuk dipamerkan pada pesta MTQ di Pontianak. Pekan lalu, sebelum diperagakan di Pontianak, rancangan Ida termasuk di antara busana Muslim yang dipamerkan di rumah Menteri Agama, di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, dan banyak mendapat pujian tamu.

Ada rencana membuka butik? "Insya Allah. Tapi butik saya tidak khusus untuk busana Muslim. Segala model saya jual," kata Ida. Ia belakangan ini aktif lagi berduet dengan Penyanyi Benyamm S., pasangannya semasa remaja, tapi sudah tidak segenit dulu.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

0 Comments: